MTsN 1 Seluma Galang Aksi dan Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina

Seluma (Humas) -MTs Negeri 1 Seluma menggelar aksi peduli dan menggalang donasi untuk rakyat Paletina pada Senin pagi (06/11/2023). Bertempat di lapangan madrasah, kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa/siswi MTsN 1 Seluma dan seluruh warga madrasah pasca pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, dukungan dan rasa prihatin yang mendalam atas musibah yang dialami oleh Bangsa Palestina. Kegiatan aksi diawali dengan mimbar madrasah berupa orasi dari Bapak/Ibu guru, dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh siswa/siswi MTsN 1 Seluma.
Kepala MTsN 1 Seluma Isrul Aswanto, S.Pd., dalam orasinya menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bentuk dukungan social dan moral untuk bangsa Palestina. Selain karena ikatan akidah dan persaudaraan sesamaan muslim, aksi ini juga sebagai bentuk dukungan kemanusiaan untuk bangsa Palestina. 
Duka Palestina adalah duka kita semua. Kita tidak perlu menjadi muslim untuk mendukung Palestina, cukup kita menjadi manusia. Bagaimana kita menyaksikan anak-anak kecil, wanita dan masyarakat sipil dibantai. Oleh karena itu mari kita siapkan donasi terbaik kita agar dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina." Ujar Isrul.
Selanjutnya penggalangan donasi dilakukan oleh OSIM MTsN 1 Seluma kepada seluruh warga madrasah dan juga warga sekitar dan pengunjung pasar Desa Tumbuan. Adapun donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 2.098.000. Donasi ini nantinya akan diteruskan ke Kemenag seluma untuk dapat disaluran secara kolektif. Di akhir kegiatan acara dilanjutkan doa munajat untuk keselamatan Palestina. 
Sementara itu Israel terus membombardir dan melakukan invasi darat di wilayah Gaza hingga memakan lebih dari 9000 korban jiwa. Mereka bahkan menolak resolusi PBB untuk melakukan gencatan senjata. (Eka/HW)


TERKAIT

Berita LAINNYA