MTsN 1 Filial Kota Padang Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Rejang Lebong (HUMAS)---- Gedung Eks Pasar Kota Padang, yang terletak di depan kantor Luah Kota Padang, menjadi tuan rumah acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.(22/09)

Acara ini menghadirkan Ustad Sucipto, S.Pd.I sebagai penceramah, yang mengangkat tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW yang Agung". Dengan harapan, ceramah ini dapat meningkatkan keimanan jemaah dan menumbuhkan semangat untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW.

Dalam tausiyahnya, Ustad Sucipto mengajak jemaah untuk mensyukuri nikmat terbesar dari Allah SWT, yaitu diangkatnya mereka sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Ia menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi seharusnya menjadi momentum refleksi untuk memperdalam kecintaan terhadap Rasulullah. “Kita harus bisa mengontrol diri. Amanah yang kita pegang dan komitmen yang kita jalani, ketika ada kekeliruan sedikit, orang akan menilai kita secara keseluruhan,” ungkapnya, yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kesiswaan.

Beliau menambahkan, umat Nabi Muhammad SAW memiliki berbagai keistimewaan. Meskipun umur umat ini lebih pendek dibandingkan umat nabi terdahulu, amal ibadah mereka dapat setara, bahkan melebihi umat-umat sebelumnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah Yuhmir, M.Pd.I, Wakil Kurikulum Eko Aguspriyanto, M.Pd, serta dewan guru dan siswa-siswi MTs Negeri 1 Filial Kota Padang. Meskipun dilaksanakan di gedung yang sederhana, acara berjalan meriah, aman, dan lancar, berkat kerjasama seluruh peserta, termasuk siswa-siswi MTsN 1 Filial Kota Padang yang mengatur jalannya kegiatan.

Acara dibuka dengan pembacaan syair-syair Maulid yang dipimpin oleh siswa yang telah ditugaskan.

Kepala Madrasah Yuhmir, M.Pd.I, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini dan kesempatan untuk berkumpul serta bersilaturahmi dengan keluarga besar MTs N 1 Filial Kota Padang. “Alhamdulillah, kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi di sini. Semoga peringatan Maulid ini semakin menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

“Meneladani akhlak dan budi pekerti Rasulullah sangat penting untuk diikuti dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya, menutup acara dengan penuh harapan dan optimisme.(dessi)


TERKAIT

Berita LAINNYA