MTsN 02 Bengkulu Tengah Kumpulkan dan Distribusikan Zakat Fitrah

MTsN 2 Bengkulu Tengah mendistribusikan zakat fitrah kepada peserta didik yang berhak menerima.Kamis (04/04/24)

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Menutup pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan dan hari terakhir belajar menjelang liburan lebaran, MTsN 2 Bengkulu Tengah mendistribusikan zakat fitrah kepada peserta didik yang berhak menerima. Zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan dari dewan guru, staf, dan siswa dalam bentuk uang tunai mencapai Rp. 3.190.000,- dan beras sebanyak 17.5 kg. Zakat tersebut dibagikan kepada 34 peserta didik, Kamis (04/04/24), sehari menjelang penutupan proses Kegiatan Belajar Mengajar. 

Sugianto, S.Pd.I, selaku Koordinator Amil Zakat fitrah ini, mengatakan bahwa tujuan jangka panjang dari program ini adalah menjadikan MTsN 2 Bengkulu Tengah sebagai wadah atau tempat pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah, khususnya bagi warga MTs N 2 Bengkulu Tengah serta masyarakat sekitarnya.

“Kita menggagas program ini karena kita tahu kondisi (ekonomi) anak-anak kita dan warga sekitar MTsN 2 Bengkulu Tengah masuk kategori di antara 8 asnaf penerima zakat. Tidak semua anak kita mendapatkannya. Hanya mereka yang benar-benar sesuai dengan asnaf penerima zakat, ditambah dengan sebagian kecil warga sekitar,” jelas Pak Sugianto. 

Hari demi hari MTsN 2 Bengkulu Tengah semakin gencar menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat luas. Tentunya dengan terus berinovasi, menggagas berbagai program yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh peserta didik dan masyarakat sekitar. 

“Jika memang ada momen yang memungkinkan kita untuk menghadirkan program baru, di mana program itu nantinya mendatangkan manfaat bagi peserta didik dan masyarakat di lingkungan MTsN 2 Bengkulu Tengah, kita tidak akan melewatkan kesempatan tersebut. Kita berharap, dengan bergerak aktif menebar manfaat, nama madrasah kita akan semakin dikenal. Ke depannya, tentu kita berharap kepercayaan masyarakat untuk mau menitipkan anak mereka di madrasah kita juga kian meningkat,” imbuh Pak Faizal, mendukung penuh setiap program positif yang lahir dari ide-ide kreatif para dewan guru dan staf. (EyS)


TERKAIT

Berita LAINNYA