MTS Nurul Kamal Resmi Lantik Anggota Baru Pramuka: Semangat Baru untuk Generasi Penerus

REJANG LEBONG (HUMAS) -----,Pada akhir pekan ini, MTS Nurul Kamal sukses menyelenggarakan acara pelantikan anggota baru Pramuka dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara yang berlangsung selama dua hari ini dimulai dengan kegiatan perkemahan di halaman sekolah yang disulap menjadi area perkemahan yang nyaman dan edukatif. (15/09)

Sejak hari pertama, para peserta diajak mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan kedisiplinan. Mereka mendapatkan berbagai materi kepramukaan seperti teknik bertahan hidup di alam bebas, tali-temali, hingga cara berkomunikasi menggunakan sandi morse,Kepemimpinan dan hubungan sosial.

Tak hanya itu, acara pelantikan juga diisi dengan serangkaian perlombaan antarregu yang bertujuan untuk mengasah kekompakan dan kerja sama. Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap perlombaan yang disiapkan, mulai dari lomba memasak, hingga lomba permainan modern yang kental dengan nilai-nilai kebersamaan.

Malam hari, acara puncak digelar dengan kegiatan api unggun yang khidmat. Dalam suasana hangat dan penuh makna, para peserta bersama-sama mengucapkan Dasa Dharma Pramuka sebagai bagian dari prosesi pelantikan. Kegiatan ini sekaligus menanamkan semangat Pramuka dalam diri para anggota baru.

Sebagai penutup rangkaian acara, pada keesokan harinya seluruh peserta diajak untuk mengikuti senam pagi dan hiking bersama. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik, tetapi juga mempererat hubungan antaranggota.

Dengan semangat yang tinggi dan kebersamaan yang terjalin, pelantikan anggota baru Pramuka MTS Nurul Kamal tahun ini berjalan dengan sukses. Para peserta pulang dengan membawa pengalaman berharga dan semangat Pramuka yang semakin kuat.(ruli)


TERKAIT

Berita LAINNYA