Monitoring AKMI di MIN 4 Rejang Lebong ,Pastikan Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Berjalan Lancar

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, kementerian Agama Republik Indonesia mengajakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Asesmen Kompetemsi Madrasah  Indonesia ( AKMI ) di ikuti mulai dari jenjang   Madrasah Aliyah ( MA) siswa/i kelas XI, untuk   Madrasah  Tsanawiyah (MT) siswa/i  kelas VIII  dan untuk madrasah Ibtidaiyah (MI)Siswa/i Kelas V .

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Rejang Lebong melalui Staf Pelaksana Pendidikan Islam (Pendis) melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di MIN 4 Rejang Lebong, Kamis (29/08/2024).

Staf Pelaksana (Pendis) ibu Rodiya Ningsi, menyampaikan tujuan monitoring ini memastikan pelaksanaan (AKMI) Tahun 2024 ini berjalan dengan lancar dan sesuai penjadwalan yang sudah diatur.

Jelasnya, monitoring ini di lakukan di Madrasah Ibtiadaiya Negeri (MIN) 4 rejang Lebong, Asesmen Kompetemsi Madrasah  Indonesia ( AKMI ) di ikuti  oleh Siswa/i Kelas V untuk jenjang  Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Monitoring Pelaksanaan AKMI ini terbagi dua hari yang dimana di hari pertama siswa/i  melaksanakan asemen dengan mata pelajaran (mapel) Literasi Membaca dan Literasi Sains sedangkan di hari kedua mencakup (mapel) Literasi Numerasi dan Literasi Sosial Budaya.

Pelaksanaan AKMI ini, madrasah dapat melaksanakan dengan sarana yang tidak begitu berat karena Pelaksanaan AKMI khusus moda Full Online ini dapat menggunakan HP Android atau pun menggunakan Sarana Laptop dan Komputer,

Staf pelaksanan (pendis) Ibu Rodiya Ningsi secara langsung memantau proses persiapan pelaksanaan AKMI  yang di adakan di madrasah ibtidaiyah Negeri ( MIN)  4 Rejang Lebong hingga proses berlangsung saat para siswa-siswi Madrasah mengerjakan soal-soal asesmen.       

Ibu Helma Heryati selaku Kepala Madrasah Menambahkan : Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada Tim Motering dari Kemenang Rejang Lebong yang Telah Menyempatkan Hadir di Madrasah Kami Guna Melihat Proses AKMI yang dilaksanakan di Madrasah kami, walaupun sempat ada kendalah berupa mati lampu dan Hilang sinyal sebentar namun tidak lama bisa Normal kembali dan Kegiatan AKMI dapat berjalan dengan Lancar sampai selesai.

Diharapkan, semoga dengan adanya monitoring langsung dalam pelaksanaan AKMI Tahun 2024 ini seluruh peserta AKMI Tahun 2024 dapat mengikuti Asesmen sampai dengan selesai.(helvi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA