MIN 5 Benteng Gelar Sholat Dhuha Berjamaah Bersama Seluruh Siswa: Membangun Karakter Religius Dan Kebersamaan

MIN 5 Bengkulu Tengah kembali melaksanakan kegiatan rutin sholat dhuha berjamaah di halaman madrasah ( 31/07/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - MIN 5 Bengkulu Tengah kembali melaksanakan kegiatan rutin sholat dhuha berjamaah di halaman madrasah . Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan penuh semangat dan antusiasme.( 31/07/2024 ) 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk sikap religius dan mencetak generasi yang islami. Sholat dhuha berjamaah ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para siswa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menanamkan nilai-nilai keislaman sejak dini.

Bapak Hamka, S.Pd.I, selaku salah satu guru pembina keagamaan di MIN 5 Bengkulu Tengah, mengemukakan harapannya agar kegiatan ini dapat terus konsisten dilaksanakan. " Semoga kegiatan ini dapat terus konsisten dilaksanakan sehingga dapat menjadi pembiasaan yang baik dalam meningkatkan sikap religious di dalam diri setiap siswa," ujar Bapak Hamka.

Kegiatan sholat dhuha berjamaah ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, diikuti dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu siswa yang telah di beri pembinaa oleh guru agama sebelumnya. Suasana khusyuk dan penuh kekhidmatan menyelimuti kegiatan tersebut, menandakan komitmen kuat dari seluruh warga madrasah untuk senantiasa menjalankan ibadah dengan baik.

MIN 5 Bengkulu Tengah berharap, dengan rutin melaksanakan kegiatan ini, para siswa dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia, memiliki jiwa yang religius, serta mampu menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.(DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA