MIN 3 Rejang Lebong Tingkatkan Literasi Siswa dengan Manfaatkan Perpustakaan Madrasah

REJANG LEBONG (HUMAS)---- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Rejang Lebong mengambil langkah strategis untuk meningkatkan literasi siswa dengan memanfaatkan fasilitas perpustakaan madrasah secara maksimal. Upaya ini merupakan bagian dari program pengembangan literasi yang diusung oleh pihak madrasah dengan dibantu oleh mahasiswa PPL dari IAIN Curup guna mendukung pembelajaran dan minat baca siswa.(12/09)

Kepala MIN 3 Rejang Lebong, drs. Arfan Syahruddin, M. Pd menyatakan bahwa perpustakaan madrasah telah dilengkapi dengan berbagai koleksi buku yang bervariasi, mulai dari buku pelajaran, fiksi, hingga non-fiksi. 

“Dengan memanfaatkan perpustakaan secara optimal, kami berharap siswa tidak hanya memperoleh pengetahuan akademis, tetapi juga mengembangkan keterampilan membaca dan berpikir kritis,” jelas Arfan.

Program ini meliputi berbagai kegiatan, seperti pembacaan buku bersama, dan diskusi buku. Siswa juga diajak untuk terlibat dalam kegiatan pengelolaan perpustakaan, yang diharapkan dapat meningkatkan rasa tanggung jawab mereka terhadap fasilitas tersebut.

Dengan langkah-langkah ini, MIN 3 Rejang Lebong berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memupuk budaya membaca yang kuat di kalangan siswa. (Rabiyal Yusra)


TERKAIT

Berita LAINNYA