MIN 3 Kepahiang Laksanakan AM Pertama Berbasis Android

MIN 3 Kepahiang Laksanakan AM Pertama Berbasis Android

Humas (Kepahiang) --- Sebelum pelaksanaan Asesmen Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kepahiang dimulai, siswa dan para guru melaksanakan salat dhuha terlebih dahulu. Asesmen MIN 3 Kepahiang dimulai pukul 07:15 wib pada Senin, (02/05/2024).

Selesai salat dhuha dilanjutkan dengan apel pagi yang disampaikan oleh pembina apel yakni Eva sebagai Wakil Kurikulum menyampaikan bahwa hari ini merupakan Asesmen Madrasah hari pertama diharapkan kepada pengawas agar dapat bekerja dengan maksimal untuk mengawasi Peserta Didik Kelas VI MIN 3 Kepahiang.

Kepala MIN 3 Kepahiang Pidil Rahman menyampaikan setelah beberapa lama anak kelas VI mempersiapkan Asesmen Madrasah hari ini tiba waktunya. Asesmen yang dilaksanakan ini berbasis Android dimana anak mengerjakan soal menggunakan HP secara individu. Soal Asesmen yang dikerjakan menggunakan Aplikasi Google Form yang telah direncanakan oleh panitia Asesmen. 

"Mengapa ketua panitia melaksanakan Asesmen ini berbasis Android? jelas karena kita telah mengikuti kecanggihan dunia selain itu juga untuk menghemat kertas, hanya saja anak harus menyiapkan kuota internetnya dalam mengikuti Asesmen Madrasah. Semoga anak LULUS 100 % dan dapat melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya yaitu SLTP maupun MTs," tutup Pidil.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah berlangsung mulai tanggal 02 sampai dengan tanggal 08 Mei 2024. Diikuti oleh siswa/siswi laki–laki 19 siswa dan perempuan 40 siswi, jadi yang mengikuti Asesmen Madrasah berjumlah 59 peserta didik. Dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah peserta didik kelas enam diharapakan dapat mengikutinya dengan baik. (Rian)


TERKAIT

Berita LAINNYA