MIN 3 Bengkulu Tengah Gelar Sesi Membaca Berkelompok untuk Tingkatkan Literasi Siswa Kelas 1

MIN 3 Bengkulu Tengah Adakan kegiatan membaca berkelompok kembali dilakukan untuk siswa kelas 1 dengan tujuan meningkatkan kemampuan baca mereka ( 31/07/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - MIN 3 Bengkulu Tengah Adakan kegiatan membaca berkelompok kembali dilakukan untuk siswa kelas 1 dengan tujuan meningkatkan kemampuan baca mereka. Kegiatan ini dipandu oleh Bu Asni, S.Pd.I, yang berfokus pada penggunaan buku bacaan yang sesuai dengan tingkat perkembangan anak. Dengan metode ini, diharapkan siswa dapat lebih lancar dalam membaca serta memahami teks yang mereka baca. ( 31/07/2024 ) 

Dalam sesi ini, siswa dibagi dalam kelompok-kelompok kecil dan diberikan buku-buku bacaan yang menarik serta bervariasi. Bu Asni memfasilitasi diskusi dan tanya jawab untuk memastikan bahwa setiap anak memahami isi bacaan dan dapat mengartikulasikan pemahaman mereka dengan baik. Metode ini terbukti efektif dalam meningkatkan minat baca siswa dan memperkuat kemampuan membaca mereka secara bersamaan.

Bu Asni mengungkapkan, "Kegiatan membaca berkelompok ini sangat bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan literasi anak-anak. Melalui interaksi dalam kelompok, mereka tidak hanya belajar membaca tetapi juga berlatih berbicara dan berpikir kritis tentang apa yang mereka baca.(Kadi)


TERKAIT

Berita LAINNYA