MIN 1 KEPAHIANG Sukses Adakan Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG)

MIN 1 KEPAHIANG Sukses Adakan Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG)

Kepahiang (Humas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kepahiang telah melaksanakan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang berlangsung dari tanggal 12 September 2024 di gedung belajar MIN 1 Kepahiang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru MIN 1 Kepahiang dan dihadiri oleh Kepala MIN 01, Husni Tamsil, S.Pd.I.

Narasumber pada kegiatan KKG kali ini ialah Yogo Rahmadhani, M.Pd, yang membawakan tema tentang “Optimalisasi Penerapan Pembelajaran dan Asesmen Dalam Kurikulum Merdeka Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar”. Yugo Rahmadhanni memberikan penjelasan mendalam tentang perubahan Kurikulum Merdeka dengan fokus pada bedah Pembelajaran Diferensiasi dan Asesmen pada pembelajaran Kurikulum Merdeka. Ia menjelaskan berbagai aspek penting dari Kurikulum Merdeka serta bagaimana modul pembelajaran yang baru dapat diterapkan secara efektif di dalam kelas.

"Perubahan kurikulum adalah langkah penting untuk menyesuaikan pendidikan dengan kebutuhan zaman. Pembelajaran yang berdifetensiasi sangatlah penting selain itu pembuatan modul pembelajaran yang baik akan membantu guru dalam menyampaikan materi dengan lebih efektif dan menarik bagi siswa," ujar Yugo dalam sesi pemaparannya.

Para peserta KKG sangat antusias mengikuti sesi ini dan aktif berpartisipasi dalam diskusi serta praktek penyusunan modul dan penyusunan Soal Asesmen. Kepala MIN 1 Kepahiang Husni Tamsil, S.Pd.I menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan KKG ini.

"Kegiatan KKG ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi guru dan memastikan bahwa kita selalu siap menghadapi perubahan dalam dunia pendidikan. Saya berharap ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini dapat diterapkan dengan baik dalam proses pembelajaran di madrasah," ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan KKG berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para guru MIN 1 Kepahiang dapat lebih siap dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah. (Heri)


TERKAIT

Berita LAINNYA