Memperoleh Ilmu , Pengalaman Serta Apresiasi Mahasiswa PPl UIN FAS Bengkulu Di KUA Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) – Kepala Kua kecamatan Sukaraja memberikan apresiasi yang tinggi atas kecakapan  mahasiswa PPL, yang telah berkontribusi banyak untuk KUA, meski dalam konteks ini, mahasiwa tersebut banyak belajar dalam pelayanan ,dan mendaftarkan berkas nikah secara online diaplikasi simkah yang menjadi bagian dan tugas dari KUA. Kehadiran 3 mahasiswa ini dapat mengisi kekurangan tenaga, termasuk digitalisasi arsip yang saat ini  sedang  diupayakan dan digalakan di KUA Kecamatan Sukaraja.

Tak kalah pula pamong pembimbing Juli  Afni,S.HI  yang di tunjuk oleh Kepala KUA Kecamatan Sukaraja  H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I ,untuk membimbing ke 3 mahasiswa PPL  UIN Fas Bengkulu  Fakultas Syariah jurusan Hukum Keluarga islam  (HKI)  membimbing mahasiswa ini dengan tekun dan serius  berharap ilmu dan pengalaman  yang di dapat selama PPL  di KUA Kecamatan Sukaraja  dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menyelesaikan perkuliahannya dan tugas akhir nya,ungkap Juli.

Dan mereka sangat senang karena banyak mendapatkan ilmu dan pengalam baru  yang didapatkan selama PPL  di KUA Kecamatan Sukaraja ini, banyak persoalan dan kejadian yang unik yang terjadi  selama mereka berkecimpung di kantor KUA Kecamatan Sukaraja  yang langsung berhadapan dengan berbagai macam karakter dan masalah yang dihadapi  oleh masyarakat yang berurusan di Kantor KUA  Kecamatan Sukaraja ini yang tidak pernah mereka dapatkan di bangku kuliah ,ungkap Dzakiyah salah satu Mahasiswi PPL UIN FAS Bengkulu.

Ketiga Mahasiswa  PPL  ini berharap  agar kebersamaan dan kekompakan yang selama ini ada di KUA terus berlanjut, rasa persaudaraan, menjadi guru dan orangtua  yang selalu membimbing mereka tidak terputus sampai saat ini saja. Mereka juga berharap kelak bisa mengabdi di KUA,ujarnya. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA