Memasuki Tahun Ajaran Baru Seluruh siswa kelas 9 MTs Tarbiyah Bengkulu Utara mengikuti sosialisasi PPDBM MAN IC

Penuh Antusias, ratusan Siswa MTs Tarbiyah Kerkap Ikuti Sosialisasi PPDBM

Seluruh siswa kelas 9 MTs Tarbiyah Bengkulu Utara  mengikuti sosialisasi Peserta Didik Baru (PPDBM) MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Tahun Pelajaran 2024/2025, Rabu (16/1). Sosialisasi disampaikan langsung dari tim MAN IC Bengkulu Tengah terdiri dari beberapa orang guru dan siswa dan didampingi 1 orang dari kanwil profinsi bengkulu. Kepala madrasah Tarbiyah Samsul Bahri,S.Pd.I mengatakan MAN IC Bengkulu Tengah salah satu madrasah unggulan.

Untuk itu, ia mengharapkan seluruh siswa dapat mengikuti sosialisasi dengan serius agar dapat mengenal seperti apa itu MAN IC, bagaimana keseharian di MAN IC, bagaimana sistem belajarnya, apa saja keunggulannya dan yang terpenting mengetahui jadwal seleksi, syarat-syarat dan prosedur ikut seleksi MAN IC. “Kami harapkan semua siswa memperhatikan apa yang disampaikan tim,” pintanya

Tim dari MAN IC Bengkulu Tengah mengawali presentasinya mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak MTs Tarbiyah.Salah satu perwakilan dari guru MAN IC  memperkenalkan siapa-siapa saja timnya yang datang ikut tergabung dalam sosialisasi tersebut termasuk didampingi Bapak Sanusi dari Kanwil Profinsi Bengkulu.

“Pertama kami ucapkan terima kasih atas sambutannya yang hangat memberikan kesempatan kepada kami melakukan sosialisasi. Ia juga menjelaskan, seleksi masuk MAN IC Bengkulu Tengah digelar serentak bersama MAN IC lainnya di Indonesia melalui portal website yang telah disiapkan oleh Kemenag. Pilihan pendaftaan melalui jalur tes dan jalur prestasi.Tahapannya setelah tes yaitu seleksi berkas, pengumuman kelulusan jalur prestasi, pengumuman peserta CBT, uji coba test CBT, pengumuman kelulusan, daftar ulang.

Ia mengharapkan, para siswa MTs Tarbiyah Bengkulu Utara dapat antusias melakukan pendaftaran di MAN IC Bengkulu Tengah karena seperti diketahui berbagai keunggulan dan capaian prestasi dan termasuk madrasah unggulan diProfinsi Bengkulu. Untuk informasi pendaftaran dapat dilihat di website MAN IC Bengkulu Tengah @ https://manicbenteng.sch.id


TERKAIT

Berita LAINNYA