Maulid Nabi Muhammad SAW : PAI Kecamatan Curup Timur Ajak Siswa SMPN 4 RL Teladani Akhlak Nabi

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Curup Timur, Reli Kusmanto, S.Pd.I mendapat Kehormatan untuk menyampaikan syiar Maulid di SMPN 04 Rejang Lebong Jum'at 13 September 2024 .

Acara diawali dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah SMPN 4 Rejang Lebong Ibu Parida Ariani S. Sos. M. Pd dilanjutkan dengan penampilan anak - anak SMPN 4 Rejang Lebong yang membuat acara semakin semarak serta diikuti Penyampaian Tausyiah Agama oleh Ustadz Reli Kusmanto,S.Pd.I.

Dalam Tausyiahnyanya Ustadz Reli Kusmanto yang juga merupakan Da'i muda Rejang Lebong ini mengajak siswa - siswi SMPN 04 Rejang Lebong untuk mentauladani Akhlak Kepribadian mulia Rasullullah Saw.

Reli Menyampaikan, Mentauladani Rosulullallah SAW dimulai dari hal yang sederhana misalnya dengan mempraktekkan etika saat tidur ,membaca doa saat mau tidur dan saat bangun tidur, doa masuk WC dan Keluar WC dan adab - adab  mulia lainnya yang dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam.

Selain itu Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Allah dan Rasulnya sebagai Allah berfirman dalam Q.S Ali Imran: 31 Artinya : "Katakanlah ( Muhammad )Jika kamu mencintai Allah maka ikutilah Aku" , dengan makna bahwa ketika kita menyatakan cinta kepada Allah maka harus dibuktikan dengan mengikuti Rasulullah Saw baik itu masalah Aqidah , Ibadah, muamalah maupun Akhlak mulia beliau.

Diakhir sesi Tausyiahnya Reli mengajak para siswa dan para dewan guru yang hadir untuk muhasabah diiringi instrumen sholawat yang membawa suasana menjadi haru dan berkesan. (reli)


TERKAIT

Berita LAINNYA