Masuk Pertama Sekolah, Peserta Didik MIN 1 Kepahiang Laksanakan Halal Bihalal

Peserta Didik MIN 1 Kepahiang Laksanakan Halal Bihalal 

Kepahiang (Humas) --- Siswa-siswi MIN 1 Kepahiang mengawali hari pertama masuk sekolah setelah Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan Halal Bihalal di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kepahiang, Kamis (18/04/2024).

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kepahiang Husni Tamsil menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Halal Bihalal ini adalah untuk menjalin keharmonisan hubungan dengan cara saling memaafkan kesalahan. Hal ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi.

"Tujuan halal bihalal ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi keluarga besar MIN 1 Kepahiang. Halal bihalal ini dilaksanakan karena kita masih dalam suasana lebaran pada Bulan Syawal 1445H. Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, ada salah kepala Madrasah pada guru-guru, salah guru pada siswa, dan juga salah siswa pada guru," ujar Husni.

Sejalan dengan kegiatan tersebut ditutup dengan kegiatan saling bermaaf-maafan dimulai dari Peserta didik kemudian diakhiri dengan guru dan Tenaga Kependidikan saling bermaaf-maafan satu sama lain. (Heri)


TERKAIT

Berita LAINNYA