Manasik Haji Kemenag Seluma, Wabup Seluma Beserta Istri Jadi CJH Tahun ini

Seluma (Humas)- Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) mengadakan bimbingan manasik haji bagi calon haji/hajah Kabupaten Seluma tahun 1445 H/ 2024 M. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 173 Calon Jemaah Haji (CJH) dan dipusatkan di Masjid Agung  Baitul Falihin Tais pada Senin (4/3). 
Acara dibuka langsung oleh Asisten I Bupati Seluma, H. Hendarsyah, S. IP, M. T. Pada kesempatan ini Asisten I menerangkan bahwa Pemda Seluma akan memfasilitasi angkutan BIS dan angkutan barang untuk perjalanan ke Bengkulu. Selain itu, Hendarsah mengingatkan beberapa hal termasuk perlu mengingat tempat yang didatangi, memantau wa grup, menjaga kesehatan fisik dan mental sebelum berangkat haji. 
Dikesempatan yang sama H. Heriansyah S. Ag, M.H menyampaikan selamat kepada seluruh CJH Kemenag Seluma yang akan berangkat pada tahun ini. Lebih jauh beliau mengingatkan agar seluruh CJH dapat mempersiapkan baik fisik maupun mental untuk mempersiapkan kepergian ke Tanah Suci. 
Lebih jauh, Yulian Ansori, SE, MH selaku Kasi PHU menjelaskan bahwa pelaksanaan manasik haji pada tahap ini dilaksanakan 2 hari yaitu pada 4-5 Maret 2024 dengan diikuti sekitar 173 CJH termasuk Wakil Bupati Seluma beserta istri. Untuk hari pertama ini akan dilakukan pembagian rombongan serta pemilihan Karu (ketua regu) dan Karom (ketua rombonga). (Eka) 


TERKAIT

Berita LAINNYA