MAN Seluma : Lepas Rachelia Amandita Nankanova Menuju KSM Tingkat Nasional tahun 2024 di Kota Ternate Maluku Utara

Seluma (Humas) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2024 akan diselenggarakan di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) akar digelar pada 2 hingga 7 September 2024 mendatang. Hal ini menjadi sebuah ajang yang mengasah kompetensi bagi seorang Rachelia Amandita Nankanova mengikuti KSM tingkat nasional setelah dinyatakan lolos pada KSM Tingkat Provinsi Bengkulu dengan nilai tertinggi pada Bidang Studi Biologi tingkat MA. 

Mengiringi kepergian Rachel menuju KSM tingkat nasional tahun 2024, maka Kepala MAN Seluma mengadakan pelepasan siswi berprestasi diatas untuk mengikuti ajang tersebut. Adapun acara pelepasan di gelar di Aula MAN Seluma. Jumat (30/8).

Disampaikan oleh Ichwan dalam nasehatnya mengatakan "Jangan jadikan kompetisi ini sebagai beban . Rileks saja. Libatkan Allah dalam setiap langkahmu dan jangan lupa minta restu orang tua,  karena itu adalah kekuatan yang maha dahsyat. Jangan tinggalkan kewajiban kita sebagai seorang muslim, perbanyak dzikir ya nak dan yang tak kalah penting juga jaga kesehatan, dan tanamkan dalam hati, orang lain bisa, kita juga harus bisa" tutur Ichwan.

Selanjutnya, Kepala MAN Seluma berharap semoga dengan hal ini menjadi motivasi untuk siswa – siswi yang lain untuk semangat belajar supaya tahun depan akan banyak lagi utusan KSM dari MAN Seluma yang melaju ke tingkat nasional. Tutupnya. (Naf/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA