MAN Seluma Lakukan Perekaman KTA Pramuka

Seluma (Humas)- Gerakan Pramuka merupakan salah satu organisasi yang penting dalam pembentukan karakter generasi muda. Oleh karenanya harus dikelola secara profesional mulai dari keanggotaan, pembinaan hingga evaluasi. Mengingat pentingnya pramuka, tentunya kita harus mempunyai identitas diri sebagai anggota pramuka. kegiatan diselenggarakan oleh Kwarnas.
Sebagai bagian dari langkah awal, kegiatan pembinaan dilakukan melalui pendataan dengan mengadakan Kartu Tanda Anggota (KTA). Selayaknya organisasi lainnya, KTA berfungsi sebagai salah satu data otentik organisasi. KTA juga merupakan bukti legalitas formal setiap anggota kepramukaan. Dengan begitu, akan timbul hak dan kewajiban bagi yang memilikinya.
” Foto ini sebagai salah satu syarat berkas yang harus diupload dalam aplikasi sistem informasi kepramukaan guna mendapatkan nomor tanda anggota Pramuka,” tutur Fetri, selaku Pembina Pramuka MAN Seluma.
Pembuatan KTA kali ini tidak hanya melibatkan siswa, namun untuk guru yang belum memiliki juga perlu membuatnya. “Pembuatan KTA Pramuka ini penting bagi seorang anggota penegak, karena selain sebagai identitas kepramukaan juga digunakan sebagai bukti bahwa dirinya secara legal tercatat sebagai anggota Pramuka di Kabupaten Seluma. Semoga setelah mendapatkan KTA aktif semua anggota Pramuka MAN Seluma bisa lebih mengembangkan dan meningkatkan prestasi di bidang kepramukaan,” kata Fetri
Maka dari itu, seluruh siswa – siswi dan dewan guru MAN Seluma ramai – ramai buat Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka pada selasa (23/01). Perekaman KTA digelar di depan Aula MAN Seluma.(Eka/Riska) 


TERKAIT

Berita LAINNYA