MAN Seluma Gelar Rapat Persiapan P5 dan PPRA

Seluma (Humas)-Kepala Madrasah Aliyah Negeri Seluma melalui wakil kepala bidang Kurikulum Budi Utomo, S.E, menggelar rapat koordinasi bersama seluruh staf dewan guru didampingi Pembina P5 dan PPRA Qoriatur Rahma, M.Pd., dan Asti Ariani, Gr, M.Pd, Senin (26/02) bertempat di ruang guru MAN Seluma.
Dalam penyampaiannya Pembina P5 dan PPRA Qoriatur Rahma, M.Pd, menerangkan, rapat tersebut digelar untuk membahas persiapan pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka semester genap Tahun Pelajaran 2023/2024.
"Tujuan dari pertemuan ini untuk membahas hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh seluruh tim pelaksana Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2023/2024. Untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 yang akan menggunakan kurikulum merdeka adalah kelas X dan XII. Olehnya, Saya berharap adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dalam mendukung dan mengimplementasikan proyek ini di lingkungan MAN Seluma,” terang Qori.
Adapun tema pada kegiatan P5 Kurikulum Merdeka semester genap Tahun Pelajaran 2023/2024 yakni Bhineka Tunggal Ika. Kelas X1 dan X2 menyanyikan lagu – lagu daerah, kelas X2 menari dan kelas XI 1 dan XI 2 pagelaran seni drama. Pelaksanaan kegiatan P5 dan PPRA tanggal 26 – 14 Maret 2024.
Lebih lanjut Qori memaparkan harapannya, semoga dengan proyek ini diharapkan peserta didik dapat belajar untuk lebih mengenal keanekaragaman budaya nusantara. Semoga dalam pelaksanaan proyek nanti tidak ditemukan kendala dalam pelaksanaannya, dan diharapkan kepada seluruh fasilitator atau guru yang sudah di SK kan dalam pelaksanaan proyek ini dapat menjalankan proyek ini dengan baik dan sukses. (Eka/Riska) 


TERKAIT

Berita LAINNYA