Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Seluma Gelar Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024

Seluma (Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Seluma Hari Pertama gelar Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024

Kegiatan ini berlangsung  mulai Rahu, 15 Oktober, dengan materi Literasi dan Survei Karakter, dilanjutkan pada Kamis, 16 Oktober, dengan materi Numerasi serta Survei Lingkungan Belajar.

Gladi ANBK ini diadakan sebagai bentuk persiapan bagi para siswa kelas 5 MIN Buru untuk menghadapi ANBK nasional yang dijadwalkan berlangsung pada 28-31 Oktober 2024. 

ANBK sendiri merupakan upaya pemerintah untuk mengukur kemampuan literasi membaca dan numerasi matematika siswa kelas 5 SD/MI. 

Soal ANBK terdiri dari 30 soal literasi dan 30 soal numerasi yang dapat dijadikan bahan latihan baik di sekolah maupun di rumah.

Kepala MIN 3  Seluma  Mustani, S. Pd menyatakan bahwa pelaksanaan gladi ini bertujuan untuk membiasakan siswa dalam menggunakan perangkat komputer dan familiar dengan format soal yang akan diujikan. 

“Kami berharap kegiatan gladi ini dapat mempersiapkan siswa secara maksimal, sehingga mereka lebih percaya diri dan siap dalam menghadapi ANBK yang sesungguhnya." Ujar Kepala MIN 3 Seluma 

Dengan pelaksanaan gladi ANBK ini, MIN 3  Seluma menunjukkan komitmennya dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui evaluasi berbasis komputer. 

Para siswa diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif dan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi mereka.

Kepala MIN 3 Seluma juga memberikan apresiasi kepada Proktor dan Panitia ANBK MIN 3 Seluma atas keseriusannya dalam mempersiapkan terlaksananya gladi ini, Semoga di hari pelaksanaan nantinya tidak ada kendala, dan berjalan dengan lancar."(Naf/Mst)


TERKAIT

Berita LAINNYA