KUA Taba Penanjung "Bersih Itu Indah"

Kantor Urusan Agama ( KUA ) Taba Penanjung tampak selalu bersih dan tertata rapi

Bengkulu Tengah,(Humas) - Kantor Urusan Agama ( KUA ) Taba Penanjung tampak selalu bersih dan tertata rapi karena sudah sejak dari zaman dahulu membiasakan kebersihan. Setiap hari Jum'at pagi melaksanakan gotong-royong membersihkan kantor dan sekitarnya yang populer dinamakan Jum'at bersih. Seperti kegiatan hari ini  (08/12/23 ). 

Kepala KUA Taba Penanjung, Bambang Indarto, D. Sos. I selalu menekankan kepada seluruh karyawannya untuk menjaga keindahan dan kerapihan kantor karena sedap dipandang, "Sesungguhnya Allah itu suci, yang menyukai hal yang suci, Dia Maha bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha mulia dan menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai Keindahan. Karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu. ( HR Tirmidzi) 

"Kita harus serius dalam melaksanakan semua pekerjaan, karena keseriusan akan mendatangkan kesuksesan dan kepuasan tersendiri. Siapa yang akan membersihkan kantor ini kalau bukan kita sebagai pegawainya, " Ucap Bambang

Kemudian lanjut Bambang  dalam bincangan pagi ini, "Agama itu didirikan atas kebersihan," (HR.Muslim )  Kebersihan yang baik itu dimulai dari diri kita sendiri bukan orang lain. 

"Banyak sekali manfaat dari kebersihan itu sendiri yaitu terhindar dari penyakit, meningkatkan kesehatan mental, meningkatkan kesenangan dan produktivitas, asupan makanan lebih aman dikonsumsi, dan memberi perilaku positif, " Sambungnya​​​​​​​

"Semangat bekerja, semangat kerkarya untuk masa depan lebih baik, semoga kita termasuk orang-orang yang bisa menerima kebaikan dan keberkahan, semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung, " Tutupnya. ( RW) 


TERKAIT

Berita LAINNYA