KUA Seluma Barat Produksi Film Pendek Pada Kompetisi KFI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024

Seluma (Humas) – Dalam rangka mengikuti lomba pembuatan video pendek pada Kompetisi Film Pendek Islam tingkat provinsi Bengkulu. 
yang digelar Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Barat melakukan produksi pembuatan video film pendek Islamic yang bertema “Bertanggung jawab Atas Kelestarian Alam” mengambil lokasi syuting di salah satu tempat wisata bendungan seluma, Ahad (5/10).

Eva Susiana,S. Sos.I Kordinator PAI KUA Kecamatan Seluma Barat yang ditunjuk oleh Tim selaku penanggung jawab  produksi pembuatan video film pendek Islami yang bertema Bertanggung jawab atas kelestarian alam, saat ditemui Eva hanya bisa menceritakan langkah kerja tim dimulai dari Pra produksi, yaitu bentuk pimpro, bentuk tim kreatif, sutradara, kameramen, sound, editing, perekam, tentukan budgeting, buat schedule syuting dan pastikan lokasi syuting serta tentukan talentnya.

Menurut Eva langkah-langkah saat produksi film ini dikerjakan bersama tim yang sudah ditetapkan, tim kreatif menyiapkan kebutuhan syuting, tim kameramen akan menyeting pencahayaan dan angle. Kemudian syuting dimulai atas arahan sutradara yang juga menjadi penanggung jawab atas produksi film ini. setelah prroses syuting dilakukan lanjut tim editing yang mengedit film lalu upload film di media sosial yang sudah ditetapkan oleh panitia.  

Film pendek ini skenarionya ditulis secara mandiri oleh teman-teman tim yang tergabung dalam produksi film ini, Eli Sartika penulis skenario film ini mengungkapkan bahwa produksi film ini fiurr semua kami kerjakan secara mandiri tanpa campurtangan orang lain, dari menulis skenario sampai syuting dan proses editing semua kami kerjakan mandiri dengan ilmu otodidak, ujar eli.

Lebih lanjut Eli mengungkapkan harapanya, beliau berharap film ini dapat bermanfaat bagi penonton dan pemeran film ini, film ini sebenarnya bercerita tentang seorang anak yang memiliki sifat buruk dan tidak bertanggung jawab atas kelestarian lingkungan, untuk lebih jelasnya kalian liahat saja di Chanel Youtube @evabundazaki3069, ungkap eli.(Naf/Esa/Eli)


TERKAIT

Berita LAINNYA