KUA Kecamatan Sukaraja : Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Sudah Bisa mengoprasikan Aplikasi Simkah

Seluma (Humas) - Bertempat di ruangan masing-masing mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu  sudah 3 minggu  melakukan tugas PPL di KUA Kecamatan Sukaraja sudah bisa mempraktekan cara mendaftarkan berkas nikah ke aplikasi SIMKAH pada layanan NR di Seluruh KUA se- Indonesia.

Praktek penggunaan SIMKAH dilakukan oleh  operator SIMKAH di KUA Kecamatan Sukaraja Herni Agusti,S.Pd.I,telah memberikan bimbingan kepada Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu dalam praktek aplikasi Simkah.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I berharap agar mahasiswa PPL dapat mengikuti seluruh rangkaian layanan KUA termasuk dalam penggunaan aplikasi SIMKAH. Layanan KUA saat ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan layanan KUA beberapa tahun lalu, hal ini dikarenakan pada saat ini KUA Kecamatan Sukaraja menjadi KUA PUSAKA yang telah memordenisasi layanan KUA serta mewujudkan layanan KUA yang bersih dan melayani dengan pelayanan prima, jelas Hamdan

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja yakin jika mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu memanfaatkan waktunya sebaik mungkin selama PPL 35 hari  di KUA Kecamatan Sukaraja ini maka mahasiswa PPL akan mendapatkan ilmu dan pengalaman di KUA untuk di praktekan  dunia kerja seperti bidang kepenghuluan, Penyuluh Agama Islam, layanan wakaf, produk halal, kemasjidan, pembinaan keluarga sakinah, hisab rukyat dan sebagainya, harap Hamdan. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA