KUA Kecamatan Seluma Utara :Penyuluh Dan Penghulu Mengisi Materi Di Mt Al-Ikhlas

Seluma (Humas) - Majelis Taklim Al-Ikhlas adalah salah satu MT Binaan Penyuluh Agama Kantor Urusan Agama Seluma utara dibawah binaan Mardatella SHI. Jumat 4 oktober 2024 adalah jadwal pengajian majelis Taklim Al-Ikhlas  yang beralamat di kelurahan Puguk Kecamatan Seluma utara, Pada kesempatan ini penghulu Bobi syahri Adha  S.hum dan Syukri Sutami harahap SHI ikut membantu dan memotivasi anggota majelis Taklim.

Majelis taklim merupakan lembaga pendidikan islam non formal yang memiliki peran penting  dalam pembinaan keagamaan masyrakat. Dalam kesempatan ini materi yang disampaikan yaitu  pentingnya menghadiri majelis taklim dan apa saja manfaatnya.

Menghadiri majelis ilmu memiliki banyak keutamaan, di antaranya: 

.Dimudahkan menuju surga.

Mendapatkan ketenangan, rahmat, dan dimuliakan malaikat

 Dicatat sebagai amal ibadah jihad fi sabilillah 

Dicatat sebagai orang yang sholat hingga ke rumah 

Dicatat amalannya di 'illiyyin 

Mempelajari agama Allah dengan baik dan benar 

Mendapatkan berkah dan ridho dari Allah Swt. 

Rasulullah Muhammad SAW bersabda, "Hadirnya seseorang di majelis salawat maupun majelis ilmu, lebih utama dari salat sunah seribu rakaat". 

Majelis ilmu juga diibaratkan sebagai taman surga oleh Rasulullah. 

Keutamaan Menghadiri Majelis Ilmu, ustad Bobi Sahri Adha S.Hum   menuturkan bahwa orang-orang yang menghadiri mejelis ilmu/menuntut ilmu akan dimudahkan jalannya menuju surga dan harus dilandasi dengan niat betul betul karena Allah. Ketika kita mengikutinya dengan benar-benar dan bisa memahami apa yang disampaikan oleh pemateri jiwa kita mendapatkan ketenangan dan isyaAllah dicatat dan dimuliakan oleh para malaikat, dicatat amalalannya sebagai ‘illiyyin yaitu amal kebaikan yang dicatat di kitab illiyyin yaitu kitab yang mencatat segala perbuatan orang-orang yang berbati. Illiyyin merupakan istilah dalam Al-Qur’an yang merujuk kepada tempat tertinggi dan teragung di atas jannah, yaitu taman firdaus.

Dengan adaya pengajian ini harapan kita semua anggota majelis janggan pernah bosan untuk selalu mengikuti kajian melalui majelis taklim rutin ini tidak lain tujuannya untuk mengharapkan Redo Ilahi . ( Naf/Mrd)


TERKAIT

Berita LAINNYA