KUA Kecamatan Seluma Selatan Menerima Kunjungan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Selatan sangat produktif, setelah acara nikah kantor yang berjalan dengan lancar, kembali kedatangan tamu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma melakukan monev ke KUA Kecamatan Seluma  Selatan membahas tentang MOU antara puskesmas dan KUA, berkenaan dengan Suscatin atau Bimbingan Perkawinan di tahun 2024 dan persiapan di tahun 2025 yang seharusnya terjadi disetiap awal tahun, Selasa 03/09/2024.

Dimana pertemuan ini, dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, dan salah seorang staf dari Puskesmas Rimbo Kedui. Pertemuan ini diawali dengan penyamaan data antara Puskesmas dan KUA Kecamatan Seluma Selatan mengenai jumlah catin pada bulan-bulan sebelumnya di tahun 2024 ini.

Lalu dilanjutkan dengan berbagai pembahasan yang diantaranya mengenai syarat menikah bagi pasangan calon pengantin yang harus melampirkan surat keterangan imunisasi dan elsimil, mengenai bimbingan perkawinan, pernikahan dini dan dilanjutkan membahas mengenai kerjasama MOU antara KUA dan Dinas Kesahatan melalui Puskemas terdekat.

Elon Suparlan, S.H.I.,M.H Selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyatakan bahwa baik saat ini maupun kedepan selalu siap menjalin kerjasama selama ini dibutuhkan dan tidak memberatkan catin yang berkenaan dengan pembiayaan. Dan biasanya memang ada dari pihak puskesmas hadir dan langsung konsultasi pada saat Suscatin di lakukan di KUA. (Naf/Mini)


TERKAIT

Berita LAINNYA