KUA Kecamatan Curup Timur: 14 Pasang Catin Ikuti Penasehatan Pra Nikah

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Menjadi Program yang harus diprioritaskan oleh KUA Kecamatan Curup Timur yaitu memberi Penasehatan Kepada setiap Calon Pengantin sebelum mengarungi Hidup berumah tangga. Pada Rabu ( 07/08/2024 ) 14 pasang Catin diberikan Bekal Pra Nikah dikantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Curup Timur. Penasehatan langsung disampaikan oleh Kepala KUA Curup Timur Bpk Hafizano, S.Ag,MH dan dilanjutkan oleh pesan - pesan pernikahan oleh Ibu Epa Laila, S.Ag ( Penyuluh Agama Islam ) KUA Curup Timur.

Penasehatan Pra nikah ini merupakan Kegiatan Rutin dilaksanakan oleh KUA kepada setiap calon pengantin dengan Harapan calon pengantin memperoleh Bekal - bekal pernikahan baik terkait tentang prosesi Ijab Qobul,Lafaz ijab Qobul serta pengetahuan Agama yang harus diketahui oleh setiap calon pengantin seperti Tata cara mandi wajib, Adab dan etika hubungan suami istri ,Hak serta kewajiban suami istri serta pesan - pesan Agama sebagai bekal untuk mengarungi hidup berumah tangga.

Pada Kesempatan Penasehat tersebut Hafizano memberikan pesan - pesan kepada para calon pengantin mengenai hak dan kewajiban suami istri dan beliau juga mengingatkan hal yang sedang marak yaitu tentang bahaya judi online yang bisa menghancurkan rumah tangga.

Sementara itu ketika diwawancarai oleh Kontribusi berita KUA salah seorang pasangan catin mengungkapkan, bahwa mereka sangat berterimakasih dengan KUA Kecamatan Curup Timur yang telah memberikan pesan - pesan ,ilmu pengetahuan serta arahan kepada mereka sehingga bisa dijadikan bekal dalam mengarungi kehidupan berumah tangga.

Dengan Program Penasehat Pra Nikah yang diberikan semoga para calon pengantin memperoleh Bekal yang cukup untuk mengarungi kehidupan berumah tangga membentuk keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, sebagai Bukti bahwa catin telah memperoleh Penasehatan maka setelah pelaksanaan penasehat para catin diberikan piagam sebagai penghargaan dari KUA Kecamatan Curup Timur. ( Reli )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA