KUA Kampung Melayu, Ukur Ulang Arah Kiblat Masjid UPTD Dinas PUPR

KUA Kampung Melayu Ukur Ulang Arah Kiblat Masjid UPTD Dinas PUPR Provinsi Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kampung Melayu, Mukmin Nuryadin, MHI serta jajarannya, melaksanakan edaran Kementerian Agama tentang pemeriksaan dan pengukuran arah Kiblat di Masjid UPTD Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. Rabu siang (24/7/2024).

''Bahwa bila ada edaran dari Kemenag terkait pengukuran arah Kiblat saat matahari berada diatas Kabah, untuk dilakukan pengecekan di rumah, musholla atau tempat yang biasa kita manfaatkan untuk sholat,'' kata Mukmin.

Tampak para ASN KUA Kampung Melayu serta Pengurus dan perwakilan jamaah Masjid UPTD Dinas PUPR Provinsi Bengkulu sama-sama menyaksikan proses pengukuran ulang arah Kiblat. Dengan menggunakan benang dan alat alat lainnya seperti waterpas, kompas dan alat lainnya.

Setelah dilakukan pengukuran, tampak ada perbedaan sedikit arah Kiblat masjid dengan arah bayangan matahari ketika berada diatas Kab'ah. Dari hasil pengukuran, Pengurus masjid sepakat untuk merubah atau menggeser arah Kiblat mereka dengan meluruskan sajadah sesuai dengan arah Kiblat yang baru saja di ukur. (Humas/Jihad)


TERKAIT

Berita LAINNYA