KUA Air Periukan MoU Binwin Pranikah Dengan Puskesmas

Seluma (Humas) -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH lakukan  Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bekerjasama dengan Kepala Puskesmas , Yesi Yefreni, dalam rangka Bimbingan Perkawinan pra nikah diantaranya dalam bentuk Pemberian imunisasi TT catin kepada calon pengantin, Pembuatan Surat Keterangan Sehat untuk calon pengantin, Penyuluhan kesehatan dan konseling kepada Calon Pengantin serta Pemeriksaan Laboratorium ( Hb). 

Adapun Penadatangan kerja sama MoU ini dilaksanakan di ruang Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Rabu, 16/10/2024 pukul 09.00

Kepala Puskesmas Yesi Yefreni berharap dengan adanya MoU dalam waktu dekat segera dilakukan pembinaan para catin yang akan menikah di KUA Kecamatan Air Periukan. 
"Saya harap pihak KUA Kecamatan Air Periukan menyampaikan kepada kami jadwal pembinaan atau bimbingan catin, kami akan datang ke KUA untuk melakukan bimbingan dari sisi kesehatannya. Kita juga akan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan mulai pra kehamilan hingga pasca melahirkan,” ucap Yesi

Harun selaku Kepala KUA Kecamatan Air Periukan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UPTD Puskesmas Air Periukan  telah bersedia membangun kerja sama dalam pembinaan calon pengantin.
"Dengan adanya kerja sama ini maka catin akan mendapatkan informasi tentang kesehatan yang lebih maksimal. Selama ini informasi tentang kesehatan hanya disampaikan secara umum saja tentang tanggung jawab suami istri dalam keluarga. Sesungguhnya keluarga yang bahagia, sakinah mawaddah dan warahmah itu juga akan terwujud dengan terpenuhinya aspek kesehatan dalam keluarga,(Naf/lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA