KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah Resmi DI Buka

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Bengkulu Tengah jenjang MI, MTs, dan MA tahun 2024 dilaksanakan di MAN IC Bengkulu Tengah 

Bengkulu Tengah, (Humas) - Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Bengkulu Tengah jenjang MI, MTs, dan MA tahun 2024 dilaksanakan di MAN IC Bengkulu Tengah  pada hari Senin (01/07/2024). 

Sebelum para Siswa memasuki ruangan terlebih dahulu diadakan pembukaan secara resmi pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah yang langsung di buka oleh Dr. H. Zainal Abidin, M.H Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

KSM sendiri adalah wahana Siswa Madrasah dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang Sains, hal ini dibungkus dalam sebuah ajang atau Kompetisi yang memperlombakan seluruh Siswa Tingkat Satuan Pendidikan.

Kepala Kemenag Benteng mengucapkan "terima kasih kepada MAN IC Bengkulu Tengah menjadi tempat pelaksanaan KSM sekaligus pembukaan. dan kepada peserta lomba KSM. Semoga kompetisi berjalan lancar tidak ada kendala dan mendapatkan hasil yang memuaskan" ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Benteng M. Luth, M.Pd menambahkan "Melalui ajang KSM tersebut diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat para siswa madrasah dalam bidang sains, meningkatnya ghirah siswa madrasah untuk selalu mengasah kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama,” terangnya.

Pelaksanaan KSM yang berlangsung 3 hari ini dari tanggal 1-3 Juli terjadwal pada hari pertama adalah tingkat MA, hari kedua tingkat MTs dan hari ketiga tingkat MI.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA