Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Ikuti Workhop Penguatan Integritas ASN

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Ikuti Workhop Penguatan Integritas ASN

Kota Bengkulu (Humas)- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, hadiri dalam kegiatan Workshop Integritas ASN Kementerian Agama yang digelar Inspektur Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede Jalan Raya Pondok Gede Jakarta Timur, Rabu s.d. Sabtu (6-9/12). 

Kegiatan yang diselenggarakan selama 4 hari ini terbagi menjadi tiga komisi yaitu komisi kepala madrasah, komisi penghulu KUA dan komisi pengawas madrasah. Adapun materi untuk komisi kepala madrasah adalah sebagai berikut: ‘Hasil Pengawasan Tata Kelola PPDB, BOS dan Komite Madrasah‘’ oleh Inspektur Investigasi dan Plt.Inspektur Wilayah I,  ‘’Potret Hasil Pengawasan BOS Madrasah” oleh Deputi Bid. PIP Bid. Polhukam dan PMK BPKP, ‘’Potret Pengawasan PPDB Madrasah‘’ oleh Ombudsman RI, dan “Penyusunan Rencana Aksi Penguatan Integritas dalam Pengelolaan PPDB, BOS, dan Komite Madrasah” oleh narasumber.

Melalui Pesan Whatsapp, Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Ps.Si. ​​​​menyampaikan bahwa menjadi seorang ASN harus siap memegang teguh integritas yang tercermin dari sikapnya dalam bekerja.

" Integritas seorang ASN dapat dinilai dari  kejujuran, mandiri, bertanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras, sikap-sikap tersebut harus tercermin dalam diri seorang ASN Kemenag dalam bekerja, ungkapnya".

Diniah juga mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan Penghulu/ Kepala KUA ini sarat dengan ilmu-ilmu baru bagaimana cara Kepala Madrasah mengelola Madrasah dan menanamkan sikap Integritas kepada seluruh ASN yang bertugas di Madrasah. 

" Tentu Ilmu-ilmu yang kami terima dalam kegiatan ini akan kami terapkan dengan baik sesuai dengan arahan dan petunjuk sehingga Integritas ASN Kemenag akan benar-benar terwujud, tutupnya". 

(MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA