Kepala KUA Kecamatan Sukaraja Mengisi Tausiyah Di Pengajian Permata Sekaligus Memperingati Maulid Nabi SAW Di Majlis Taklim Miftahul Jannah

Seluma (Humas) - Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Merupaka sebagai wujud cinta kita terhadap Rasulullah SAW. Tahun ini 12 Rabiulawal jatuh bertepatan dengan tanggal 16 September 2024 M.
Jum’at tanggal 27 September 2024, MT. Miftahul Jannah  mengadakan pengajian permata sekaligus memperingati maulid Nabi SAW 1446 H sebagai penceramahn Ustadz Hamdan Fauzi ( Kepala KUA Kecamatan Sukaraja), dengan judul “Tiga Keteladanan  Rasulullah Saw yang harus  di ikuti , yaitu :

Pribadi yang tangguh, pejuang dan mandiri. Rasulullah SAW. Yang terlahir dalam keadaan yatim dan tidak pernah merasakan kasih sayang dari seorang ayah, dan ketika Beliau berumur 6 tahun Siti Aminah ibunya juga meninggal, dan jadilah Rasulullah yatim piatu dan hidup sebatang kara, namun Rasulullah tidak pernah mencari kasih sayang dari siapapun selain dan menjadi pribadi yang mandiri.

Jujur dan Amanah

‘Iffah, yaitu mengendalikan nafsu atau syahwat. Walaupun Rasulluh tidak lama merasakan cinta kasih seorang ibu ( Wanita ) dalam masa hidupnya, namun Rasul tidak pernah mencari cinta dan kasih sayang selain ibunya.
 

Dari tiga keteladanan tersebut diharapkan kita bisa menjadikan Rasulullh sebagai suri taula dan dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga kitab b isa menjadi umat yang tangguh, mandiri, jujur, serta mampu mengendalikan  hawa nafsu.dengan memegang teguh agama dengan mengamalkan ajaran agama islam yang sesuai dengan alquran dan hadist,tutup hamdan dalam tausiyahnya. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA