Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Menghadiri Kegiatan Keagamaan Di Masjid Raudhatul Muhajirin

Seluma (Humas) - Kegiatan keagamaan adalah kegiatan yang berkaitan dengan agama dan sesuai dengan ajaran agama yang dianut. Kegiatan keagamaan memiliki beberapa tujuan, di antaranya: Mendekatkan diri kepada Allah SWT, Mematuhi petunjuk Allah SWT, Menghindari larangan Allah SWT, Meningkatkan pemahaman agama, Mengembangkan diri sesuai dengan norma agama, Mengamalkan agama dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya.

Kegiatan keagamaan seperti inilah yang harus sering dilaksanakan contohnya saja seperti pengajian istiqhosah yang dilaksanakan di Masjid Raudhatul Muhajirin yang merupakan pengajian rutin bulanan yang diadakan oleh pengurus MWC NU Seluma Selatan, Selasa (15/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Penyuluh Agama Islam, Pengurus MWC NU Seluma Selatan, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid dan Ibu-Ibu Majelis Taklim Raudahatul Muhajirin.

Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, S.H.I.,M.H menyampaikan bahwasannya kegiatan agama ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat sekarang ini, terutama ditengah gempuran yang tidak baik-baik saja, banyak kemaslahatan dimana-mana dan dilaksanakan secara terang-terangan dimulai dari judi online hingga pembunuhan. Adapun manfaat dari kegiatan keagamaan ini yaitu hidup yang terarah, ketenangan hidup, memiliki keyakinan terhadap Tuhan, menghindarkan perilaku buruk, menambah ilmu dan memahami orang lain.

Dan saya berharap dengan adanya pengajian keagamaan ini, dapat meningkatkan religiusitas masyarakat, memperkuat ketaqwaan, dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, tutup Elon. (Eka/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA