Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Seluma Ikuti Religion Fest 2024, Bangga Jadi Kerja Di Kemenag

Seluma (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S.Ag., M.H bertolak ke Jiexpo Kemayoran, Jakarta dalam rangka menghadiri Religion Fest 2024 yang diadakan oleh Kementerian Agama. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas pada Rabu (9/10). Dengan tema  'Faster, Better, dan Stronger' acara ini dikemas menjadi ajang presensi prestasi Kemenag selama beberapa tahun terakhir sekaligus Kick Off Hari Santri Nasional Tahun 2024.

Yaqut menyampaikan bahwa  pencapaian Kementerian Agama dinilai cukup membanggakan diberbagai aspek seperti indeks kerukunan umat beragama di Indonesia  yang meningkat dari 76,02 pada tahun 2023 menjadi 76,47 pada tahun 2024. Selain itu, Kantor Urusan Agama (KUA) terus berupaya bertransformasi menjadi pusat layanan keagamaan yang inklusif dan bermanfaat bagi seluruh umat, bukan hanya untuk umat Islam tapi untuk semua agama. Selanjutnya Kementerian Agama juga terus berkembang dalam bidang digital berupa  peluncuran Cyber Islamic University pada 2017 dan yang terbaru ada aplikasi Pusaka Superapps yang mencakup seluruh layanan Keagamaan.
 

Pada akhir kegiatan, H. Heriansyah, S.Ag.M.H selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menyatakan sangat bangga menjadi ASN Kementerian Agama terutama dengan pencapaian Kemenag seperti yang dijelaskan oleh Menag pada pidatonya tersebut. Ini adalah sebuah kebanggaan dan tantangan bagi insan Kemenag untuk selalu berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik, tentu bukan bagi agama Islam saja, tetapi untuk semua umat. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA