Kemenag Kepahiang Adakan Rapat Persiapan Kegiatan Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2025

Kemenag Kepahiang Adakan Rapat Persiapan Kegiatan Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2025

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka persiapan Kegiatan Penyusunan, Finalisasi dan Reviu Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2025, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melaksanakan Rapat Pimpinan terkait Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2025.

Rapat dilaksanakan di Ruangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang yang dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara serta PIC Perencanaan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang pada Rabu, (25/09/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri M.Si., mengungkapkan bahwa rapat pimpinan yang diadakan bertujuan untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan dan kinerja sesuai target yang ditetapkan untuk Tahun 2025. Dalam rapat tersebut, Albahri menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran, agar setiap program dan kegiatan dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan masing-masing satuan kerja (satker).

Albahri menjelaskan bahwa tim perencana hanya akan merekap hasil kebutuhan dan prioritas dari setiap satker, karena pelaksanaan kegiatan dan program sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing satker.

"Setiap satker harus dapat mengetahui dan mempertanggungjawabkan setiap program yang telah direncanakan," tegasnya. Ia juga menambahkan bahwa seluruh data dukung harus dipersiapkan sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Pentingnya pengelolaan anggaran yang transparan diharapkan dapat mendorong setiap kegiatan dilaksanakan tepat waktu, sehingga semua program dapat terpenuhi sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. (Nabila)


TERKAIT

Berita LAINNYA