kemenag

Kemenag BS Terima Wakaf di Wilayah Kecamatan Pino

Bengkulu Selatan (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Kemenag BS) H. Irawadi, S.Ag., MH yang diwakili oleh Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf (Penyelenggara Zawa) Elyasmadi, SH menghadiri serah terima 3 persil tanah wakaf di desa Padang Tambak Kecamatan Pino, dari Keluarga Hamdani Kasab ke Lembaga Dakwah Persatuan Islam (PERSIS) pada hari Rabu, (07/08/24).

Dalam kegiatan tersebut hadir dari keluarga besar Hamdani Kasab selaku Wakif, Kepala Bidang Dakwah PERSIS, Ustadz Beben Mubarok, M.Ag, kepala KUA selaku PPAIW, Pemerintah Desa Padang Tambak serta tokoh masyarakat desa setempat. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, disampaikan oleh Gara Zawa Elyasmadi, SH menyambut dengan baik atas proses serah terima tanah wakaf ini. 

“Gara Zawa akan membantu dalam proses penerbitan sertifikat tanah wakaf, maka diharapkan kepada nazhir agar segera melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan oleh BPN dalam penerbitan sertifikat tanah wakaf,” paparnya. 

Yunita Hamdani selaku Wakif menyampaikan bahwa wakaf ini merupakan amanah dari orang tuanya Hamdani Kasab (alm). 

”Semoga wakaf ini dapat dimanfaatkan sebagaimana amanah orang tua kami untuk kepentingan dakwah dan perkembangan pendidikan Islam di Desa Padang Tambak khususnya dan Kabupaten Bengkulu Selatan pada umumnya,” Jelasnya. 

Ustadz Beben Mubarok, M.Ag selaku nazhir dari lembaga dakwah Persatuan Islam (PERSIS) menyambut dengan baik wakaf dari keluarga besar Hamdani Kasab. 

”Wakaf tersebut akan di manfaatkan untuk perkembangan dakwah dan pendidikan Islam. PERSIS hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan dakwah dan mengelola pendidikan islam mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi,” paparnya. 

Pemerintah Desa dan Tokoh masyarakat setempat menyambut dengan baik dan akan mendukung dengan penuh atas rencana yang telah disampaikan oleh wakif dan nazhir serta berharap program tersebut dapat segera terlaksana. (Necy/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA