Kantor KUA Lubuk Sandi : Pegawai Harus Utamakan 5S pada Setiap pelayanan

Seluma (Humas) – Kantor Urusan Agama (KUA) adalah unit kerja Kementerian Agama yang paling terdepan dalam pelayanan ke masyarakat sekaligus memiliki banyak peran yang sangat krusial dalam mengoptimalkan layanan keagamaan di masyarakat.Memberikan pelayanan prima kantor adalah komitmen KUA kecamatan Lubuk Sandi.  bahwa untuk meraih pelayanan prima mengedepankan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun).

Menurut Rita: Melayani dengan senyum itu akan melunakkan hati yang keras .oleh karnanya kita sambut dengan senyum yang tulus membantu kebutuhannya dengan memberikan informasi yang dibutuhkan Disamping itu menurut Sunnah:  ”Tabassumukha fii wajhi akhiikala shodakho”  
Artinya: "Senyum manismu di hadapan saudaramu adalah sedekah." (HR. Tirmidzi).


Tidak lupa Petugas Pelayanan juga harus bersikap ramah, melayani tanpa pandang bulu, dan bersikap profesional. Diakhir Rita mengungkapakan’ Sebuah moment atau pengalaman yang paling berkesan bisa didapatkan oleh masyarakat saat berinteraksi dengan pemberi layanan, maka setiap sentuhan layanan berikan yang terbaik.  Selasa (27/08)

Iis Sumirat,Plt KUA Lubuk Sandi  menegaskan kembali kepada karyawan KUA Kecamatan Lubuk Sandi  agar senantiasa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai SOP yang berlaku. Seperti yang dikatakan tadi bahwa sikap profesionalitas harus dibentuk untuk memberikan pelayanan yang excellent kepada para tamu. (Naf/RT)


TERKAIT

Berita LAINNYA