Ka Kan.Kemenag Seluma Monitoring Proses Belajar Mengajar di Pondok Pesantren An Najiha

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kan.Kemenag)      Kabupaten Seluma H. Heriansyah,S.Ag,.M.H.I, bersama Plt, Pakis(Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam) Darmawan, Amd. dan Staf Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam memonitoring proses belajar mengajar di Pondok Pesantren An Najiha Desa Riak Siabun 1 Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma. ( 7/3).

Salah satu agenda yang dilaksanakan dalam kunjungan kerja tersebut adalah Melakukan Monitoring Pondok Pesantren. Kali ini monitoring pondok pesantren dilaksanakan di Pondok Pesantren An Najiha Desa Riak Siabun 1 Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Heriansyah,S.Ag,.M.H.I, secara langsung bersilaturahmi ke Pondok Pesantren An Najiha dan bertemu langsung dengan ustadz/pengajar di Pondok Pesantren. 

Tujuan pelaksanaan monitoring Pondok Pesantren ini adalah untuk melakukan pendataan bagaimana kondisi fisik bangunan dan fasilitas Pondok Pesantren, jumlah dan kondisi kongkrit santri Pondok Pesantren, Kurikulum dan sistem pembelajaran di Pondok Pesantren. 

" Berdasarkan monitoring yang telah dilakukan disimpulkan bahwa pada Ponpes An Najiha terdapat beberapa fasilitas bangunan meliputi Perpustakaan, Ruang tata usaha,  serta ruang kelas selain iyu juga Santri dan santriwati merupakan anak-anak yang berasal dari daerah Seluma dan juga ada beberapa dari luar Seluma ", tutur Heriansyah. 

Kegiatan monitoring merupakan tolak ukur  mengetahui apakah indikator keberhasilan standar/peraturan/pedoman/program yang harus dilaksanakan  sesuai dengan hasil yang diharapkan (output) dan sesuai dengan yang ditetapkan (NAF)


TERKAIT

Berita LAINNYA