Jum'at Sehat, MTsN 2 Rejang Lebong Laksanakan Jalan Santai

Rejang Lebong (HUMAS)-- Siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) melaksanakan jalan santai bersama seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang hadir, Jum’at (11/10/2024) di lingkungan MTsN 2 Rejang Lebong. Siswa tampak semangat mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan jalan santai di mulai dari halaman Madrasah dengan rute mengelilingi desa Baru Manis dan kembali ke madrasah.

Seluruh peserta berjalan kaki dengan barisan yang teratur sehingga tidak mengganggu lalu lintas. Usai pada titik putar balik peserta kemudian kembali lagi kemadrasah untuk memulai proses belajar-mengajar.

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak siswa untuk rajin berolah raga, minimal berjalan atau lari pagi setiap harinya agar badan terasa bugar saat beraktifitas sehari-hari.

Waka Kesiswaan, Ropal Astiawan, SH  mengharapkan kegiatan ini dapat selalu dilaksanakan oleh semua siswa agar hingga siswa terbiasa dan sadar bahwa olahraga teratur itu sangat penting dilakukan untuk kebugaran tubuh.

“Semoga kegiatan ini dapat membiasakan siswa untuk olahraga teratur agar siswa madrasah selalu bugar dan dapat mengikuti pelajaran dengan semangat yang penuh,” ujar Ropal saat jalan santai.

Salah satu siswa mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena dilakukan bersama seluruh siswa dan guru sehingga terasa ramai dan tidak terasa lelahnya setelah berjalan kurang lebih 2 km. “Karena dilakukan bersama dan sambil bercengkrama, jadi tidak terasa lelahnya,” ujar Verianto.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA