Jelang Akreditasi Madrasah, MIN 4 Bengkulu Tengah Undang Asesor Untuk Sosialisasi Pra Akreditasi

 Menjelang diadakannya kegiatan akreditasi ulang madrasah, MIN 4 Bengkulu Tengah mengundang 2 orang asesor untuk sosialisasi pra akreditasi ( 07/08/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Menjelang diadakannya kegiatan akreditasi ulang madrasah, MIN 4 Bengkulu Tengah sebagai salah satu madrasah yang masa akreditasinya akan berakhir ditahun ini berinisiatif mengundang 2 orang asesor untuk sosialisasi pra akreditasi yang dilaksanakan di ruang guru MIN 4 ( 07/08/2024 ) 

Dalam pemaparannya, Pak Eddi sebagai salah satu asesor BAN PDM Provinsi Bengkulu menyampaikan hal-hal yang harus disiapkan dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan baik sebelum maupun saat penilaian. “ Sebelum visitasi dilaksanakan, Bapak/ ibu sudah harus memberikan sejumlah informasi tentang kinerja layanan berupa dokumen wajib, deskripsi kinerja asesi maupun dokumen pendukung yang semuanya diupload dalam aplikasi Sispena”, ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa setiap guru wajib memiliki perangkat mengajar yang lengkap minimal 3 tahun terakhir karena perangkat mengajar merupakan salah satu dokumen wajib dalam penilaian nantinya. Selain itu, setiap guru juga harus mendokumentasikan setiap kegiatan kelasnya baik berupa foto maupun video.

Kepala MIN 4 Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I mengaku bersyukur dengan adanya sosialisasi pra akreditasi ini. “ Sebagai kepala madrasah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Pak Eddi dan Pak Chatur yang telah berkenan memenuhi undangan kami. Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap MIN 4 memiliki persiapan yang lebih baik untuk mengisi kelengkapan instrumen akreditasi di Sispena dan mampu memberikan informasi- informasi yang lengkap dan variatif kepada asesor saat visitasi nanti sehingga kita bisa mempertahankan nilai akreditasi kita sebelumnya yaitu tetap A. Aamiin”, pungkasnya. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA