Jaring Bibit Baru Atlet Siswa Yang Potensial , MTs Muhammadiyah Curup Intensif Latihan Voli Bersama

Rejang Lebong (HUMAS)---- Dalam upaya mencari dan mengembangkan talenta olahraga di kalangan siswa, MTs Muhammadiyah Curup mengadakan kegiatan latihan voli bersama yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit baru atlet yang potensial.(24/09)

Latihan voli ini dipimpin langsung oleh Bapak Fery Suryadi,S.Pd Pembina Ekstrakurikuler Olahraga di MTs Muhammadiyah Curup. Menurutnya, latihan bersama ini bukan hanya bertujuan meningkatkan kemampuan fisik dan teknik bermain bola voli, tetapi juga sebagai sarana untuk membina mental dan disiplin para siswa.

"Kami ingin membangun fondasi yang kuat bagi siswa-siswi yang memiliki potensi di bidang voli. Latihan ini juga menjadi ajang seleksi awal untuk membentuk tim voli yang solid dan siap berkompetisi di berbagai turnamen,"" Ungkap Fery Suryadi,S.Pd.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari siswa-siswi. Salah satu peserta, Andi, siswa kelas VIII, menyatakan rasa senangnya bisa mengikuti latihan voli ini. "Saya sangat tertarik dengan olahraga voli, dan dengan adanya latihan ini, saya bisa belajar lebih banyak serta berkesempatan menjadi atlet yang bisa mewakili sekolah di kompetisi nanti," ujarnya.

Selain dari segi olahraga, Kepala MTs Muhammadiyah Curup, Bapak Azzohardi, S.Ag, M.Pd, menekankan pentingnya kegiatan ekstrakurikuler seperti ini untuk pembentukan karakter siswa. "Kami selalu mendukung kegiatan yang memacu kreativitas dan potensi siswa. Semoga melalui latihan ini, kami bisa menghasilkan atlet-atlet muda yang berprestasi dan berkarakter," tegasnya.

Latihan voli ini akan menjadi program rutin mingguan yang diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan minat dan bakat siswa di MTs Muhammadiyah Curup. Para siswa yang menunjukkan kemampuan istimewa nantinya akan dibina lebih lanjut untuk dipersiapkan menghadapi kompetisi antarmadrasah serta turnamen olahraga tingkat kabupaten.

Dengan kegiatan seperti ini, MTs Muhammadiyah Curup terus berupaya menjadi wadah pengembangan bakat siswa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, untuk mencetak generasi yang unggul di berbagai bidang.(imam)


TERKAIT

Berita LAINNYA