Implementasi SIMESRAH Kepala Kemenag BU Lakukan Sosialisasi

Bengkulu Utara ( Humas )   -  Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Utara Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.M.Pd.I melakukan sosislisasi implementasi tentang Proyek perubahan Strategi Pelayanan Spektakuler Pernikahan dibalai nikah ( SIMESRAH ) di KUA Kecamatan Batik Nau, Senin 23/09 2024.

Pada Sosisialisasi Implementasi SIMESRAH kali ini sama hal yang disampaikan dengan sebelumnya  Dr. H. Nopian Gustari mengatakan " ada beberapa poin penting yang tertuang dalam SIMESRAH diantaranya dari pihak Dinas Dukcapil  Pengantin baru akan mendapatkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk baru secara gratis yang akan diserahkan usai pelaksanaan pernikahan dibalai nikah  dan begitu juga kedua orang tua mempelai akan memperoleh Kartu Keluarga baru. 

Selanjutnya dari Dinas Kesehatan, Calon Pengantin akan mendapatkan Bimbingan Konseling dan Suntik Vaksin Gratis. Begitupun Dari Dinas Pengendalian Pendduduk dan Keluarga Berencana, Pengantin baru akan memperoleh penyuluhan Pencegahan Stunting dan Sertifikat Elsimil (Elektronik Siap Nikah, Siap Hamil) secara gratis. dan dari Badan Musyawarah adat, akan menyiapkan pakaian adat yang akan di gunakan pada saat pelaksanaan akad nikah dan penyambutan adat pada saat prosesi pernikahan dibalai nikah.

"Komitmen kami, adalah dengan hadirnya SIMESRAH  pelayanan pernikahan di balai nikah bisa menjadi spektakuler, tentunya dengan adanya kerjasama dan dukungan dari dinas Instansi terkait, diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Kesehatan Bengkulu Utara,  Dinas Pengendalian Penduduk Bengkulu Utara dan Balai Musyawarah Adat Bengkulu Utara " jelas H. Nopian.

"Semoga hadirnya SIMESRAH ini dapat merubah pelaksanakan pernikahan di Balai nikah kedepanya bisa menjadi lebih Spektakuler " tutupnya ( Yeni Putri Yanti )


TERKAIT

Berita LAINNYA