Hari Pertama Pelaksanaan PTS/STS Tahun 2024 Di MTs Negeri 2 Seluma

Seluma (Humas)- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma melaksanakan Penilaian tengah semester (PTS) untuk kelas IX dan Sumatif Tengah Semester (STS) untuk kelas VII dan VIII. Pelaksanaan PTS/STS ini dilaksanakan di kelas masing-masing pada hari Senin (30/9).

Pelaksanaan PTS/STS akan berlangsung selama seminggu, sejak hari Senin hingga Jum'at. Pelaksanaan di hari pertama berjalan lancar dan kondusif. Erwan,S.Pd selaku Wakil Kepala bidang kurikulum meyambut PTS dengan kegembiraan. Sebab, hasil penilaian di awal semester ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi para guru dan peserta didik untuk kedepannya.

PTS hari pertama lancar. Semoga anak-anak bisa menjawab soal dengan baik. Karena, ini (hasil) akan jadi bahan evaluasi untuk kita semua" ujar Erwan.

Pada kesempatan lain kepala madrasah Edy Susmita,M.Pd berharap kepada peserta didik untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh.

"Pada hari ini akan di mulai penilaian tengah semester atau Sumatif tengah semester, untuk itu saya harapkan kepada anak anakku semua agar tetap menjaga kedisiplinan, mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh, melakukan persiapan agar mampu menjawab soal soal dengan mudah."ujar kamad.

PTS/STS yang akan di lakukan selama satu pekan, ini guna mengetahui kompetensi pesertanya didik selama setengah semester. Untuk mengukur sejauh mana tingkat pemahaman siswa selama proses pembelajaran. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA