Guru MIN 04 Kepahiang Terpilih Sebagai Instruktur Nasional Visitasi (INV) Pada Lokakarya Tindak Lanjut Hasil AKMI 2024

Guru MIN 04 Kepahiang Terpilih Sebagai Instruktur Nasional Visitasi (INV) Pada Lokakarya Tindak Lanjut Hasil AKMI 2024

Kepahiang (Humas) --- Indra Gunawan Harianja, S. Pd. I, Guru di MIN 04 Kepahiang, terpilih sebagai INV sehingga berkesempatan menjadi Narasumber dalam Lokakarya Tindak Lanjut Hasil AKMI (Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia) TINGKAT PROVINSI.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 22 s.d 24 September 2024 di Hotel Redtop, Jakarta Pusat. Lokakarya ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi para calon instruktur visitasi, sehingga mampu melaksanakan bimbingan dan pendampingan bagi guru madrasah saat Visitasi Madrasah sebagai tindak lanjut hasil AKMI.

Dalam kesempatan tersebut, Indra Gunawan Harianja menyampaikan harapannya agar seluruh peserta lokakarya dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan mutu pendidikan madrasah di Indonesia.

"Lokakarya AKMI 2024 ini diharapkan dapat mendorong kemajuan pendidikan madrasah, sehingga kita dapat mencetak generasi yang literat, kompeten dan berkarakter sehingga dapat menjadi agen antroposen yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat," ungkapnya.

Kepala MIN 04 Kepahiang, Ibu Hertini, S. Pd., M. Pd., mengapresiasi pencapaian Indra Gunawan Harianja yang telah membawa nama baik madrasah di tingkat nasional.

“Kami sangat bangga dengan kontribusi Pak Indra dalam meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. Ini adalah langkah besar dalam memajukan pendidikan di Kepahiang dan Indonesia secara keseluruhan,” ujar Hertini.

Lokakarya ini diharapkan dapat menjadi landasan penting dalam penguatan kurikulum dan asesmen kompetensi madrasah, sejalan dengan upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di seluruh Indonesia. (Deby)


TERKAIT

Berita LAINNYA