Guru dan Staf Tata Usaha MIN 1 Kepahiang Terima Pembinaan dari Kakan Kemenag Kepahiang

Guru dan Staf Tata Usaha MIN 1 Kepahiang Terima Pembinaan dari Kepala Kemenag Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- MIN 1 Kepahiang terima pembinaan Guru dan Staf Tata Usaha dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan profesionalisme di Lingkungan Madrasah pada Kamis, (17/10/2024).

Dalam kegiatan yang diadakan di salah satu ruang kelas di MIN 1 Kepahinag, Kepala Kemenag Kepahiang  Drs. Albahri, M.Si menyampaikan beberapa poin penting terkait pengembangan kompetensi tenaga pendidik dan kepatuhan administrasi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Ia menekankan bahwa peran guru dan staf tata usaha sangat penting dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia dan berdaya saing.

"Guru harus terus berinovasi dalam metode pengajaran dan mampu menjadi teladan yang baik bagi siswa. Selain itu, staf tata usaha juga perlu memastikan administrasi sekolah berjalan dengan lancar, akurat, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Albahri.

Lebih lanjut, beliau juga mensosialisasikan bahwa sudah ada MIN 7 Kepahiang yang merupakan bagian dari keluarga besar Kemenag Kepahinag . Oleh karena itu, sinergi antara guru dan staf tata usaha harus terus ditingkatkan untuk kesuksesan Madrasah.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa guru menyampaikan aspirasi dan kendala yang mereka hadapi di lapangan, seperti penambahan fasilitas penunjang dan kebutuhan pelatihan untuk guru dan staf TU lebih lanjut.

Acara ini ditutup dengan harapan agar seluruh tenaga pendidik dan staf tata usaha di madrasah dapat terus mengembangkan diri serta memberikan pelayanan terbaik untuk para siswa. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja dan komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik di lingkungan Kementerian Agama. (Heri)


TERKAIT

Berita LAINNYA