Guru Dan Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Berpartisipasi Dalam Program Asesmen Kompetensi Guru Di MAN IC Bengkulu Tengah

Guru-guru dari MIN 5 Bengkulu Tengah, bersama dengan kepala madrasah mereka, turut serta dalam program Asesmen Kompetensi Guru yang diselenggarakan di MAN Insan Cendekia (IC) Bengkulu Tengah. 24 Juni hingga 26 Juni 2024.

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Guru-guru dari MIN 5 Bengkulu Tengah, bersama dengan kepala madrasah mereka, turut serta dalam program Asesmen Kompetensi Guru yang diselenggarakan di MAN Insan Cendekia (IC) Bengkulu Tengah. Program ini berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2024.

Program Asesmen Kompetensi Guru ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme tenaga pendidik di lingkungan madrasah. Asesmen ini tidak hanya menilai kemampuan akademis dan pedagogis para guru, tetapi juga mengidentifikasi area yang memerlukan peningkatan untuk mendukung proses pembelajaran yang lebih efektif dan efisien.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah, Anita Utame Nensi,M.Pd mengungkapkan dukungannya terhadap program ini. “Kami sangat mendukung program Asesmen Kompetensi Guru ini karena dapat membantu para guru untuk memahami kelebihan dan kekurangan mereka. Dengan demikian, mereka dapat terus meningkatkan kemampuan mereka untuk memberikan pendidikan terbaik bagi siswa,” ujarnya.

para guru akan mengikuti tes AKG sesuai jadwal yang terbagi menjadi 3 hari yang dirancang untuk mengukur berbagai aspek kompetensi mereka, baik kompetensi pedagogic, numerasi ,literasi dan juga sains yang terangkum kedalam 60 soal .

Dewi Andriani,S.Pd salah satu guru MIN 5 Bengkulu Tengah yang turut serta dalam asesmen ini, menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat. “Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk belajar dan mengetahui perkembangan kompetensi diri. Dengan mengikuti asesmen ini, kami dapat mengetahui sejauh mana kompetensi kami dan apa saja yang perlu ditingkatkan,”
Ujarnya

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kolaborasi dan berbagi ilmu di antara para guru. Dengan demikian, kualitas pendidikan di Bengkulu Tengah, khususnya di lingkungan madrasah, dapat terus ditingkatkan.Hasil asesmen ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi dan acuan bagi para guru untuk terus meningkatkan kompetensi mereka dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.(Dewi)


TERKAIT

Berita LAINNYA