Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran, Kemenag Kepahiang Gelar Rakor Triwulan I

Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran, Kemenag Kepahiang Gelar Rakor Triwulan I

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahaing melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja dan Pelaksnaan Anggaran Triwulan I Tahun Anggaran 2024, Kamis (18/04/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ASN Kemenag  Kepahiang tersebut diawali dengan arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.S.I., yang menjelaskan pentingnya melakukan evaluasi untuk melihat bagaimana keadaan realisasi kinerja dan anggaran. Albahri menjelaskan bahwa hasil capain kinerja ini akan menjadi bahan pertimbangan untuk memutuskan langkah kedepan.

“Dalam praktiknya, mungkin kita ada mengalami kendala dalam proses pencapaian kinerja di triwulan I. Dalam rapat ini diharapkan kita dapat saling sharing  bagaimana solusi agar di triwulan selanjutnya dapat mencapai target kinerja dan anggaran yang diharapkan,” terang Albahri.

Selanjutnya, kegiatan pemaparan rekapitulasi kinerja dan anggaran dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS), Rusiati, S.Ag. Masing-masing seksi diberi kesempatan untuk menjelaskan capaian kinerja, anggaran serta kendala yang mungkin dialami.

“Pada akhirnya hasil kinerja ini akan kita tuangkan dalam Laporan Kinerja Triwulan dan Tahunan. Alangkah baiknya jika kinerja setiap bagian dapat terlaporkan dan terukur melalui laporan sehingga akan memudahkan kita melihat bagaimana kondisi kantor kita. Diharapkan dari tahun ke tahun kita mengalami peningkatan dari segi pelaporan ini,” jelas Rusiati. (Lyanda)


TERKAIT

Berita LAINNYA