Desa Dusun Baru Berbagi Dukung Program Kemenag Lebaran Yatim

majelis Taklim Tebak Rapak Desa Dusun Baru I perumnas tebak rapak mengadakan kegiatan pengajian rutin setiap bulannya, kegiatan tersebut diadakan di masjid Nurmiah dan di isi dengan sholawatan, tausiah agama dan pemberian bantuan kepada anak yatim

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Lebaran Yatim merupakan program Kementerian Agama RI yang bertujuan untuk meningkatkan penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat dan meningkatkan kolaborasi serta sinergitas antara lembaga zakat di Indonesia.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar ajang berbagi, tetapi juga sekaligus untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa zakat itu sangat berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, agar mereka merasakan kebahagiaan. 

Minggu (04/08) majelis Taklim Tebak Rapak Desa Dusun Baru I perumnas tebak rapak mengadakan kegiatan pengajian rutin setiap bulannya, kegiatan tersebut diadakan di masjid Nurmiah dan di isi dengan sholawatan, tausiah agama dan pemberian bantuan kepada anak yatim yang ada di sana.

Dalam sambutannya ketua majelis taklim ibu Umi mengatakan dana yang terkumpul dari para jamaah Majelis taklim dan dari dana kas pengajian alhamdulillah dapat dipergunakan dengan baik, salah satunya dengan pemberian bantuan kepada anak yatim ini, kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan setian tahunnya.

Mintarno, MHI. ditemui pewarta mengatakan kegiatan ini tidak hanya sekedar berbagi, tetapi juga sekaligus untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa zakat itu sangat berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Selain dapat memberikan kebahagiaan untuk anak-anak yatim, kegiatan seperti ini juga bertujuan memberikan kesadaran bagi kita semua akan pentingnya gemar berzakat dan berwakaf" tutup Mintarno. (Ys)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA