Cegah Pernikahan Dini, KUA Kecamatan Ulu Talo Gelar Sosialisasi Di SMPN 9 Seluma

Seluma (Humas) KUA Kecamatan Ulu Talo gelar sosialisasi cegah pernikahan dini Di SMPN 9 Seluma Desa Simpur ijang Senin (1/10). Program Sosialisasi untuk mencegah pernikahan dini sebagai bagian dari upaya menurunkan angka pernikahan dibawah umur.
Muhammad Martin Arefael, SH , Muhsinin dan Yogi Dirgantara di sambut baik oleh Kepala Sekolah SMKN 9 Seluma Kenyo Putri Gayatri,S.Pd dan para Siswa terlihat antusias dan merespon apa yang disampaikan oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ulu Talo tersebut.
"Kami ingin mengedukasi para siswa mengenai pentingnya membangun kesadaran akan resiko yang ditimbulkan oleh pernikahan dini,baik dari segi fisik maupun mental anak . Tidak hanya itu, pernikahan dini juga berkonstribusi terhadap tingginya angka putus sekolah dan kemiskinan ", ujar Muhammad Martin.

Muhsinin menambahkan,selain memberikan informasi mengenai Undang - undang dan batas usia pernikahan, para siswa diberikan pengembangan diri sebelum memasuki kehidupan pernikahan.

H.Mahbain,S.Ip selaku PLT.Kepala KUA Kecamatan Ulu Talo memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ulu Talo baik ASN maupun Non ASN,Program ini diharapkan dapat berkontribusi signifikan dalam menurunkan angka pernikahan dini dan dan menciptakan generasi muda yang lebih berdaya dan mandiri, KUA berkomitmen memantau dan menegakkan peraturan terkait usia minimal pernikahan. (Eka/Desi)


TERKAIT

Berita LAINNYA