Calon Siswa MAN 2 Kepahiang Jalani Tes Keagamaan

Hadir pula Kakankemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si. serta rombongan dalam rangka meninjau kegiatan assesmen kompetensi guru (AKG) sekaligus  monev pelaksanaan tes PPDB

Kepahiang (Humas) – Rangkaian kegiatan Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) MAN 2 Kepahiang telah dilalui beberapa tahap, tiba tahap tes keagamaan yang berlangsung tertib di Kompleks MAN 2 Kepahiang, Senin (24/6).

Ka. MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag. melalui waka kurikulum sekaligus ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa pelaksanaan tes bertujuan untuk menjaring peserta didik baru sehingga memperoleh calon siswa yang berkompeten. Pelaksanaan tes berlangsung 2 hari. Yakni hari pertama 126 calon siswa yang akan mengikuti tes keagamaan, dan hari kedua 76 siswa. “Ada 5 kelas paralel yang mengikuti ujian dan terdiri 5 penguji juga,” kata Adnan.

“Para penguji adalah guru agama. Yakni penguji 1 Dra. Gusniar, penguji 2 Siti Riza Hasni, S.Ag., penguji 3 Rahma Nizami, S.Ag., penguji 4 Aguinal Tomi, S.Pd.I., dan penguji 5 Firdaus, S.Pd. Materi  yang disampaikan yaitu praktik salat, pengetahuan agama serta tes sikap dan perilaku. Para calon siswa masuk satu persatu secara bergantian menemui penguji. Begitu juga untuk tes hari kedua.

Hadir pula Kakankemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si. serta rombongan dalam rangka meninjau kegiatan assesmen kompetensi guru (AKG) sekaligus  monev pelaksanaan tes PPDB. “Saya berharap semoga MAN 2 Kepahiang akan memperoleh siswa yang berkompeten baik dalam bidang ilmu agama dan pengetahuan umum, dan memiliki adab yang sangat dibanggakan. Karena adab tidak kalah pentingnya untuk  mewujudkan madrasah hebat berprestasi,” demikian sampai Albahri. (Erna)


TERKAIT

Berita LAINNYA