Berdemokrasi Melalui Pemilihan Ketua OSIM MAN 2 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara (Humas) - Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Madrasah (OSIM) adalah  suatu kegiatan penting dalam suatu sekolah/madrasah. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan kandidat calon ketua dan wakil OSIM, tetapi juga melibatkan seluruh anggota madrasah yang berhak memberikan suara. MAN 2 Bengkulu Utara melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM periode 2024/2025 pada Jumat (11/10/2024).

Pemilihan ini dilakukan melalui sistem demokrasi yang memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk berpartisipasi secara aktif dalam pengambilan suara. 

Para kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil OSIM diambil dari perwakilan setiap kelas X dan XI yang terdiri dari kelas X1,  X2, XI KB 1, dan XI KB 2. 

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Kegiatan ini di awali dengan penyampaian sambutan dari Kepala Madrasah,  Nurhasiah, S. Sos. I, M. Pd. "Pemilihan ketua OSIM ini bukanlah suatu yang main-main. Kalian dituntut untuk dapat berpartisipasi dan bekerjasama secara aktif untuk kemajuan dan terlaksananya kegiatan yang ada di madrasah kita. Ibu harapkan siapapun yang terpilih itu adalah benar-benar orang yang tepat dan memang sesuai dengan pilihan kita semua" ungkap beliau.

Kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian visi dan misi masing-masing calon peserta, sesi tanya jawab, dan dilanjutkan dengan pemungutan suara dan perhitungan suara. 
Berdasarkan beberapa tahapan di atas, nomor urut 2 pasangan calon Puan Cempaka dan Livia Dina Sapitri ditetapkan sebagai ketua dan wakil ketua OSIM MAN 2 Bengkulu Utara periode 2024/2025. ( Fipin )


TERKAIT

Berita LAINNYA