Belajar Ilmu dan Adab, Kapolsek Kepahiang Pembina Upacara di MAN 2 Kepahiang

Senin, 21/10 pelakasanaan upacara bendera dengan pembina upacara Kapolsek Kec. Kepahiang Dwi Adi Putra.

Kepahiang (Humas) – Upacara bendera setiap Senin merupakan wujud kesetiaan warga negara Indonesia. Khususnya keluarga besar MAN 2 Kepahiang yang kontinu melaksanakan upacara bendera. Senin, 21/10 pelakasanaan upacara bendera dengan pembina upacara Kapolsek Kec. Kepahiang Dwi Adi Putra.

“Kami dari Polsek Kepahiang menjadi pembina upacara di setiap sekolah/madrasah untuk menyampaikan pesan kepada warga madrasah dalam berinteraksi sosial di masyarakat. Tidak membedakan satu dengan yang lainnya,” sampai Adi.

“Khusus guru dan karyawan, karena sekarang sedang musim persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), boleh berpolitik tapi tidak praktis. Tugas siswa adalah belajar, berkaitan dengan kesuksesan ke depan. Belajar ilmu harus diiringi dengan adab. Keseimbangan pelajaran agama dan umum harus tetap dijaga,” jelas Adi.

“Buat madrasah dan orang tua bangga. Caranya melalui prestasi akademik, maupun non akademik. Berkompetensi yang baik melalui ekstrakurikuler dan bidang ilmu yang diminati. Bahkan kalau bisa mengangkat potensi tidak hanya sampai ke kabupaten, namun hingga nasional,” Adi menambahkan.

Selain itu, Adi juga mengajak para siswa untuk tidak membuat repot orang tua dan guru mengurusi dengan hal-hal yang negatif, seperti berkelahi, kenakaan remaja yang membuat masyarakat resah. Selain itu, Adi juga meminta agar siswa menggunakan hp secara bijak. Jangan menyebarkan info yang tidak baik, karena akan berdampak berurusan dengan bidang hukum. Karena ada UU yang mengatur penyalahgunaan hp.

Adi juga berharap bagi siswa yang menggunakan kendaraan bermotor, gunakan helm. Kalau sudah sampai usia membuat SIM, silahkan dibuat secepatnya. “Silahkan raih prestasi gemilang, tapi jangan lupa adab dikedepankan. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA